Kamis, 21 Januari 2016

Grand Canyon Karawang

Sebelum ke cerita perjalanan saya akan ceritakan terlebih dahulu kenapa saya bisa memilih traveling ke Grand Canyon yang ada di karawang ini, pada awalnya saya di kasih tau sama teman saya yang udah pernah ke lokasi kata beliau sihh tempatnya asikkk, menyenangkan dan yang paling utama sih fressh karena suasana alamnya. wahhh dan akhirnya saya keluar rasa penasaran karena kann saya juga butuh suasana yg bisa bikin fressh kan otak, pikiran dan tenaga saya setelah aktivitas saya yang sehari"nya kerja di kantor berhadapan dengan komputer. Akhirnya saya rencanakan perjalanan saya ke lokasi bersama istri dan teman" saya di kantor, akhirnya kami memilih waktu libur yang pass buat traveling ke Grand Canyon. Besoknya saya ambil start awal dari Klari, Karawang menuju pusat kota Karawang sampai di pusat kota saya arahkan kendaraan bermotor saya arah menuju gerbang tol karawang barat, nahhh sebelum pintu tol karawang barat ada jembatan (badami) saya ambil kiri untuk melewati jalur bawah jembatan saya ambil kanan dari bawah jembatan, ohh iya saya walaupun orang karawang belum tau jalan yang arah mau ke Loji, Karawang akhirnya saya bertanya" kepada warga sekitar supaya tidak tersesat, heheh karena pertama kalinya juga saya ke Loji.

Akhirnya saya mengikuti arah yang di kasih tau warga sekitar katanya suruh ikutin jalanan aja terusss, wahhh ternyata saya liat indikator bensin motor saya sudah menunjukan ke tanda merah (maklum saya belum ngisi bensin lagi dari awal start) hehehe, sambil meneruskan perjalanan saya liat kanan kiri berharap ada pom bensin di sekitaran sini (walaupun banyak yang jualan bensin eceran tapi saya lebih memilih pom bensin supaya iritt)heheh, akhirnya saya menemukan pom bensin juga setelah melewati jembatan penghubung kali malang (kira" 300 meter dari jembatan). Akhirnya saya lanjutkan perjalanan saya setelah memberi minum motor saya,hehe, Saya lanjutkan perjalanan saya dan teman" pun di sajikan perjalanan yang menakjubkan oleh pemandangan dan udara yang segar khas pegunungan. akhirnya saya sampai di pasar loji setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari pusat kota Karawang, akhirnya saya bertanya kembali pada warga sekitar pasar dimana letaknya Grand Canyon (Curug).

Akhirnya saya dapat juga arahnya lebih tepatnya sesudah belokan ke kiri arah pasar loji ada masjid di sebelah kanan jalan (saya kurang tau nama masjidnya apa) ada gang dan saya pun lanjutkan perjalanan dengan semangatdd dan lagi" saya di sajikan pemandangan gunung" dan udara segar, (ohh iyaa untuk perjalanan yang ini harap berhati" buat traveler karena jalanan jelek (berbatu) lebih tepatnya di daerah hutan jati tapi tenang itu cuman sebentar setelah melewati hutan jati traveler di sajikan jalan yang bagus kembali) kita lanjutkan ke perjalanan setelah saya melewati hutan jati jalanan kembali bagus akhirnya setelah menempuh waktu perjalanan kurang lebih 45 Menit dari pasar loji sampai juga ke lokasi (Grand Canyon) tepatnya di perbatasan Kab.Karawang - Kab. Bogor, karena saya liat ada batasnya berupa jembatan. Akhirnya saya memarkirkan kendaraan saya dan teman" di depan sebuah warung, sesudah memarkiran kendaraan saya bertanya kepada warga sekitar untuk menanyakan berapa harga tiket masuknya untuk per orang, wahhh saya kaget ternyata saya cukup membayar parkir saja, alias GRATISSS!!.Heheh.

Saya pun bergegas berganti pakaian untuk menikmati suasana alam dan mandi di air curugnya, hehehe ohh iya waktu saya kesana temen traveler suasananya gak begitu ramai karena kondisinya musim lagi kemarau jadi airnya gak begitu deras, lumayan lama saya berada di dalam air setelah puas akhirnya saya putuskan untuk mengakhiri berendam ini, karena waktu juga udah lumayan sore dan saya pun lekas ganti pakaian saya yang basah kuyup dan sesudah ganti pakaian saya bayar parkir motor ternyata biayanya hanya Rp. 5000,- (murah bukan)heheh. Akhirnya saya dan teman" pun pulang untuk mengakhiri perjalanan traveling saya ke Grand Canyon Karawang, bdan dan pikiran sudah kembali fresh setelah traveling ke suasana alam pegunungan saya pun pulang melalui jalur yang sama di saat saya berangkat tadi (ohh iyaa saya kasih tau buat para traveler yang mau menginap juga bisa cuman kalian harus mendaki terlebih dahulu ke atas gunung dan katanya warga sekitar di sana ada beberapa curug lagi yang lebih indah, saya sih gak ke atas karena tidak bawa tenda dan mendaki lumayan jauh). terima kasih buat teman traveler yang sudah mau membaca artikel saya tentang traveling ke Grand Canyon Karawang. Semoga ini bisa menjadi rekomendasi kalian buat para traveler yang masih bingung kemana harus traveling khususnya bagi orang karawang.